Misteri Cinta & Jodoh (2): Inilah 11 Tanda Dia Jodoh Anda

Kata orang ada 3 hal yang menjadi misteri. Yakni rejeki, kematian dan jodoh. Kalau memang misteri, apakah tak ada tanda-tanda seseorang menjadi jodoh kita? Berikut 11 tanda dia adalah jodoh anda.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dalam sebuah kesempatan di sebuah restoran, seorang teman iseng mengomentari pasangan yang masuk ke restoran itu. “Itu adalah suami istri,” katanya sambil wajahnya menoleh ke sebuah pasangan yang masuk ke restoran tersebut. “Kalau ini hanya teman kencan saja. Hehehe,” katanya terkekeh mengomentari sebuah pasangan yang melintasi meja kita.

“Kok bisa?” tanya saya.

“Mudah,” jawabnya. “Kalau wajahnya mirip seakan saudara, maka dia sebenarnya berjodoh. Kalau dia sudah menikah dan bahagia, mereka akan saling menyamai. Salah satunya wajahnya ini meski tanpa mereka sadari.

“Masak?”

“Coba saja survey kecil-kecilan,” katanya menantang.

Saya diam. Benarkah tanda dia adalah jodoh kita adalah wajah yang semakin mirip. Bagaimana kalau pasangan yang beda ras atau negara? Mana bisa mirip? Yang satu hitam, kriting dan satunya putih dan pirang.

Daripada pusing mikirin teori teman ini, saya berpikir adakah sebenarnya tanda-tanda bahwa dia adalah jodoh kita?

Kata orang ada 3 hal yang menjadi misteri. Yakni rejeki, kematian dan jodoh. Menjadi misteri karena sebagai manusia kita tak bisa mengetahui persisnya. Menjadi misteri karena kita sudah menyiapkan, tapi tak kunjung datang. Tapi kadang tiba-tiba muncul tak terduga.

Seperti juga jodoh. Ada yang sudah lama pacaran, karena banyak kecocokan, ternyata berpisah. Menariknya setelah berpisah, bertemu seseorang langsung menikah. Tanpa pacaran lama. Ada yang harus pacaran berkali-kali, baru bisa menemukan pasangan sejati. Tapi ada juga, yang tak pernah pacaran, sekali pacaran langsung menikah.

Bahkan ada yang dijodohkan orang tua dan ternyata awet sampai meninggal. Tapi sebaliknya perayaan pernikahannya sangat meriah, orang-orang mengatakan sebagai pasangan yang ideal, tapi ternyata beberapa bulan kemudian cerai.

Kalau memang misteri, apakah tak ada tanda-tanda seseorang menjadi jodoh kita? Apakah wajah yang mirip seperti teori teman saya di atas?

Entahlah.

Tapi dari riset yang saya baca, ternyata memang ada tanda-tanda. Tanda-tanda ini sebenarnya adalah insting (perasaan) anda saat bertemu atau berhubungan dengan lawan jenis. Bila anda memang menemukan tanda-tanda di bawah ini, anda mungkin berjodoh dengannya.

Berikut 11 tanda-tanda seseorang menjadi jodoh anda. Boleh percaya atau tidak. Hanya sebuah riset kecil dari saya. Hehehe.

1. Merasa Tak Berdaya Saat Dia Jauh
Karena sudah lama berhubungan, pasangan akan saling membantu. Meski secara personal atau waktu bujang dulu bisa mandiri, namun setelah berjodoh lama kelamaan saling membantu. Sehingga saat berjauhan, misal dinas ke luar kota, salah satu pihak merasa tak berdaya.

Ada sesuatu yang kurang. Dan berpikir, seandainya si Dia ada di sampingnya saat itu. Kalau ada perasaan itu, selamat Anda memang sudah tak bisa berpisah alias berjodoh.

2. Merasa Kenal Lama.
Anda bertemu dengan seseorang, dan anda merasa kenal dengannya. Atau serasa wajahnya familiar bagi anda. Atau anda setelah mengobrol-ngobrol, anda cepat akrab. Anda begitu mudah cocok. Seperti sahabat lama atau saudara jauh yang tak pernah ketemu lagi.

Atau bahkan, ketika anda bertemu dan mengobrol, anda tiba-tiba terkejut. Seakan-akan anda pernah pernah mengalaminya. Padahal anda yakin, anda baru pertama di tempat itu dan melakukan hal ini. Hal ini dinamakan Deja Vu.

3. Jiwa Yang ‘Tersambung’.
Anda seperti ‘tersambung’ dengannya. Sepertinya anda bisa membaca pikiran atau merasakan perasaannya. Dan sebaliknya. Sehingga sepertinya anda tak bisa berbohong padanya. Atau anda merasa, bahwa si dia tahu anda berbohong.

Bila hubungan seperti ini, biasanya karena bersaudara. Kalau anda punya persaan seperti ini, berarti anda bisa berjodoh dengannya.

4. Waktu Yang Nyaman Dan Menyenangkan.
Setiap saat bersamanya anda begitu senang. Saat-saat bersamanya, anda tak bosan menghabiskan waktu bersamanya. Setiap anda berpisah, anda rindu untuk bertemu dan bercengkerama kembali.

5. Rahasia Anda Aman Padanya.
Anda merasakan rahasia anda lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat anda. Bila anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan!

Apakah memang anda dalam dulunya pernah digariskan berjodoh? Entahlah. Mungkin ini tanda-tanda anda sudah berjodoh dengannya.

6. Selalu Ada Untuk Anda.
Dia sangat memahami anda. Kebiasaan, kesukaan bahkan ketidak-sukaan anda. Dia juga sangat memahami perasaan anda. Sepertinya dia bisa membaca anda. Si dia akan selalu menemani anda baik suka ataupun duka.

7. Anda Menikmati Segala Hubungan Dengan Si Dia.
Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar. Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain.

Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda!

8. Sikap Si Dia Tak Dibuat-Buat.
Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa
adanya?

Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat? Jika tidak, (maaf) kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.

9. Tak Gengsi/Malu.
Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biasanya pada orang lain khususnya pacar, anda ingin tampil sempurna. Anda menutupi kekurangan dan menampilkan segala kelebihan. Nah, dengan si dia anda tak gengsi/malu memperlihat anda apa adanya. Bahkan tampil kucel seperti saat bangun tidur atau sakit. Kalau anda merasakan ini, bisa saja dia adalah jodoh anda.

10. Sabar, Tak Mendendam.
Tak mungkin selama berhubungan dengan si dia, selalu dalam keadaaan aman tak bergejolak. Kalau aman-aman saja, anda perlu khawatir. Karena itu justru banyak dibuat-buat. Bila ada gejolak, dia bisa bersabar bahkan mudah memaafkan bila andalah yang salah. Bila dia bersikap seperti ini, dia sudah siap jadi jodoh anda.

11. Tak Peduli Masa Lalu.
Dia tak peduli bagaimana masa lalu anda bersama kekasih anda terdahulu. Kalau si dia sudah seperti ini, bersiaplah anda menerima dia juga apa adanya.. karena anda sudah berjodoh dengannya. [TSA, 08/05/2012 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

1,257,119 total views, 1,063 views today

Comments

  • a thought by ..| Home of Mochamad Yusuf |..

    […] saya ada di sini. http://www.enerlife.web.id/2012/misteri-cinta-jodoh-2-inilah-11-tanda-dia-jodoh-anda/ Like this:LikeBe the first to like this […]

    Reply

  • a thought by Tina love rahmad

    Aku mau nanya manta aku rahmad masih sayang sama aku tapi aku tidak bisa memlupakannya di tidak seperti mantan ku yang lainnya

    Reply

  • a thought by Muara Fatan

    Sepertinya yang mirip juga akan jadi benar, Dulu saya merasa bahwa istri saya yang sekarng sifatnya sangat jauh dari saya. Eh setelah menikah dengan saya ko sifat jadi agak mirip miri. itu juga kata yang melihat.
    Muara Fatan recently posted..Kegiatan Ibadah Haji Di Mekkah dan MadinahMy Profile

    Reply

  • a thought by Nurmiana

    Dr tanda yg 11 tu klu cuma 8 yg cocok br arti bukan jodoh ya..? Tpkan semua tetap allah jg yg nentukan..!!!

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      @Nurmiana
      Kalau 8 dari 11 cocok, berarti masih ada tanda jodoh dong…

      Reply

  • a thought by fira

    semuanya cocok bgt dgn pengalaman aku..
    tp ketika 2 bulan merencanakan pernikan, s dy malah mutusin saya

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      @Fira
      Berarti memang bukan jodohnya. Jodoh memang misteri.

      Reply

      • a thought by andi

        kalo saya sabar akan tingkahny, dan dia ga pernah menrasa marah akan setiap tindakan saya, itu gmn y?

        Reply

        • a thought by Mochamad Yusuf

          @andi
          Anda berarti orang hebat. Orang yang sabar. Sabar kekasih Tuhan kan?

          Reply

  • a thought by dita

    Aku sempat pacaran slma 3 tahun, katanya kalo wajah mirip itu dibilang “muka-muka jodoh”.
    hampir semua orang yg melihat berpendapat kita mirip skali..
    Tapi mirip blm tentu jg jodoh, krna knytaanny skrg dia nikah sm org lain, dan aku masih terpuruk sendiri disni… 🙁

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      @Dita
      Tetap semangat cari jodoh ya…

      Reply

  • a thought by nita

    semuanya sama dgn saya tapi sekarang sudah putus ,dan dia sudah punya pacar . bisa balik lagi ga ya ?

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      @Nita
      Kenapa harus berharap balik?

      Reply

  • a thought by setyo

    Aku kok kembali merasakan cinta pada mantanku, tapi di saat mantanku sudah punya pacar lagi, saat ku tanya perasaan mantanku padaku juga msh sayang aku, tetapi saat ku suruh pilih antara pacar dia yg skg dg aku mantanku msh memilih pacarnya, tapi aku mau pergi dari mantanku aku gak di bolehin pergi dari kehidupannya , terus aku harus gmn ??? Please ku msh sgt mencintainy …

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      @Setyo
      Tetap semangat mencari jodoh yang tepat ya…

      Reply

  • a thought by Misteri Cinta & Jodoh (11): Apa Tanda Kalau Dia Jodoh Anda? | Enerlife

    […] yang kerap sering ditanyakan ke saya. Ya, beberapa waktu lalu saya menulis tentang artikel “11 Tanda Dia Adalah Jodoh Anda”, http://www.enerlife.web.id/2012/misteri-cinta-jodoh-2-… Tulisan yang awalnya iseng ini ternyata banyak yang […]

    Reply

  • a thought by Zulaiha my

    Saya bru saja pengalaman patah hati dgn pacar saya. Sebab pacar saya it punya 2 simpanan lgi. Dan untk skrg ini saya mulai dkat dgn seorang lelaki yg kebetulan saya kenal dlm satu bas. Dia meminta no tlf saya dan stlah hri itu, 3minggu kemudian bru dia mghubungi saya dan ngobrol ap adnya. 4minggu ngbrol di tlf akhirnya kt janji ketemuan dan dia trus menyatakan niat seriusnya mau melamar saya jd istrinya. Tp jujurnya saya blumlah bgtu menyukai dan menyayangi nah,yg seperti ini apakah saya akan brjodoh dgn dia dgn dia?? Mohm koment nya.
    Tank’s

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      @Zulaiha
      Kalau Anda orang Islam, paling enak minta petunjuk pada orang yang mengatur hidup lewat shalat Istikharah.

      Reply

      • a thought by ekosugondo

        asslm.tolong kasih sya solusi.sya udh pcaran dua tahun tpi akhirny kita ptus, tpi sya smpe skarang sya msih yakin dia itu jodoh sya , sya bingung dan bimbang. terimakasih

        Reply

  • a thought by denar

    saya saat ini sedang berhubungan dengan dia dan hubungan dengan dia seperti kriteria yang disebutkan d atas tp kendalanya dia sdh menikah, tp sy cocok dngny bgmn y..krn keluarga tdk mnyetujui

    Reply

  • a thought by ernul

    Kenapa aq g suka, g nyaman dengan calon suamiku. Apa dia jodohku? ini namanya nikah paksa haha

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Ernul
      Nikah paksa belum tentu buruk lho…

      Reply

  • a thought by ernul

    Kenapa aq g suka& g nyaman dengan calon suamiku, nikah di paksa ortu, apa dia jodohku??? Huhuhu

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Ernul
      Kenapa nggak tanya pada yang Maha Kuasa, yang kuasa menjodohkan para makhlukNya?

      Reply

  • a thought by mawar roesma dcnie bercma’a

    . Apa benar begitu ya ??

    . Aku pngendt bngt c5 mantan ku
    . Tpi kyak.na ngkk mungkin karna masa lalu dya dg mantan” nya selalu dlam fkiran ku

    Reply

  • a thought by bram

    dia bilang kenal sama saya katanya mirip sama mantannya

    gimana tu

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      Tetap dilakoni saja dengan tenang. Siapa tahu memang jodoh beneran?

      Reply

  • a thought by echi

    semua tanda2 itu ada padaku dn kekasihku sekarang.hampir beberapa kali kita putus nyambung.balik lg..tp heranya kita ni bnyak cobaanya..entah kita brdua brjodoh ato tdak..yg pasti semua dah ku serahkan ma yg d Atas…apapun ketentuanNya tu lebih baik dr apapun..

    Reply

  • a thought by meta

    q hanya ingin menanyakan perasaan seseorang soalnya masih janggal sampe skrg..entah dia jodoh atau bukan….
    dia teman kecilku….waktu sekolah dasar
    mantan pacar…cinta pertama…
    di pertemukan kembali lewat fesbukkk..saat itu saya add dia…
    terus dia bilang buat status “dimana ya cinta sejati ku” saat setelah dia konfirmasi…..sebenernya saya tahu itu sstu agak mengarah ke saya….

    kedua…saat itu saya tanya masih inget gak sama saya…dia jawabb dak mungkinlah met q lupo samo kau..u kan ado dalam kehidupan q…..

    ke tiga….saat itu dia tahu perasaan saya mencintainya terus dia bilang aaahhh dioo dulu jual mahal samo q sekarang giliran oooo….tidak di omongi secara langsung ke saya tapi lewat teman

    ke empat …saat saya tanya perasaannya…dia jawab dak tahulah q yang jelas u sudah jadi masa lalu q untuk selanjutnyo liatlah ke depannya…

    ke lima….saat saya buat status kapanlah pasang sanggu wisuda terus kwan saya komen met pasang sanggu nikah bae …terus adek kandungnya komen “yuk kato yuda kalau ayuk siap kito pasang sanggulnyo” kiding bae katonyo…

    ke enam….setiap bertemu dengannya selalu diam…saya diammm dia juga diammm…tapi saya tahu kalau dia memandang saya…

    ke tujuh…saya tanya kapan nak nikah..nunggu s1 nya selesai…

    Reply

  • a thought by della

    Rahmad, kamu kok seperi aku thoh?!

    Reply

  • a thought by Asyfa

    Aku udh nikah..
    Tp ktmu dgn bujang,yg stlh tau sy udh pny anak 2 msh ttp keukeuh..aq islam n dia kristen.

    Awalnya aq tolak,tp lama2 mlh jd bnr2 syg bgtt.

    Smp ga krasa udh 1th kt dkt. Sy kyk mrasa dia soulmate sy. Baik dia atw sy bs mrsakan prasaan msg2. Klo sy sedih dia tau,klo dia nangis sy smp kebangun mlm2 terus inget dia mskpn lg pules2nya tdr. Kyk kontak batin.

    Sy curhat krn sy mrasa knp kyk gini pdhl sy udh brsuami. Gak taunya sy dia pelet. Udh 3bln kt ga dkt lg kyk dulu smnjk tau smua itu. Kdg benci bgt kdg syg. Tp skrg2 jd mlh inget dia lg.

    Apa mgkn org yg udh nikah bs msh pny jodoh lg?yg lbh baik dr suaminya? Knp sy jd kyk gini slalu inget trus ga bs lepas walaupun 1 detik. Ktnya dia udh tobat ga prnh ganggu2 sy lg..

    Sungguh bsr ujian ini bwt ku..

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Asyfa
      Semoga dapat jalan keluarnya… Aamiiin.

      Reply

  • a thought by ami

    assalamualaikum..mau tnya..semua ciri2 d atas sdang aku rasakan thd psangan..ttp org tua tdk stuju apa itu trmasuk tnda tdk brjodoh?trmksh

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @ami
      Bisa ya bisa tidak. Dicoba lagi untuk mendapatkan restu orang tua. Btw, kenapa orang tua tidak setuju?

      Reply

  • a thought by Ayahnya Sakura

    Mohon maaf sebelumnya pak, saya ingin bertanya sekalian sedikit memberi uneg-uneg apa yang saya ketahui, semoga diperbolehkan dan bermanfaat.

    Memang kalau masalah jodoh adalah misteri, dan karena itulah membuat hidup semakin menarik.
    Menurut saya pribadi untuk jodoh itu tergantung keyakinan kita sendiri, meskipun hampir 50% dari kriteria yang diberikan oleh bapak, selama salah satu pasangan tidak yakin, ya mungkin bukan jodohnya. Karena ternyata Allah SWT telah memberikan semua petunjuk hidup kita melalui DNA atau orang awam menyebutnya genetika. Jodoh kita semua sudah tertanam di DNA tersebut, sehingga kalau kita tahu itu jodoh kita, maka hati kita akan merasa yakin dan tubuh kita bisa menerima kehadirannya.

    Sekian, mohon maaf bila ada kesalahan ataupun ada yang kurang berkenan.

    Arigatou …

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Ayahnya Sakura
      Oh begitu ya… Terima kasih sudah mampir ke sini.

      Reply

  • a thought by Rosi

    Kayak a cocok smua thu….brarti dy adlh jodoh ku,,
    tpi ttp kt kmblikn kpda than..cp pun dy brarti itu la yg terbaik..

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Rosi
      Betul.

      Reply

  • a thought by naili

    ketika sudah melakukan sholat istikhoroh… dan sudah dikasih tahu bahwa dialah jodohmu. tetapi dia ada yg mengejar” bahkan sampai jadian. kata si dia gx suka sma pcr….. apakah benar dia jodohku. dan aku harus menunggu dia putus? hati ini sangat bimbang, tetapi kenapa keyakinan berjodoh dg dia sangat kuat…. kejadian apapun yg dia lakukan aku tahu, aku pun merasakannya. mimpipun sering berkaitan…… tapi hati ini sangat sakit klw teringat bahwa dia sudah memiliki pcr. jiwa ini haruz besar, kesabaranku memang bener” besar….. sampai sekarang dia selalu curhat sama saya, katanya ingin putus sama pcrnya tapi kenp sampai sekarang blm putus, apa aku ini kurang sabar atau aku harus menerima keadaan sekarang?

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @naili
      Kenapa dia nggak bisa putus dengan pacarnya?

      Reply

  • a thought by aka

    Saya bru putus stlah 7 th pacaran..
    Tp bbrpa hri kmudian sya brtmu sseorang yg mana ktika brtmu sya mrasa mngenal org trsbut,tp tak tahu siapa..
    Kira” jodoh bkan yaa??
    Sudah 2 kali jumpa,dan ad bbrpa kali kontak mata,tp blm prnah sklipun brbicara stu sma lain,ttp pikiran sya trus”an dpnuhi olh dy dr prtma kli brtmu..

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @aka
      Kenapa nggak berani berkomunikasi?

      Reply

  • a thought by Liefde

    Ak kemaren terpaksa memutuskan hubungan dengan si B. Tapi setelah kami berpisah. Malah perasaan-perasaan aneh datang menghantui. Ketika dia kangen, aku bisa merasakan dada ku terasa sesak dan pikiran ku tidak berhenti memikirkannya. Setiap aku berusaha mengabaikan perasaan itu, malah mimpi datang menghampiri yang menyampaikan kalau dia lagi kangen. Aku bingung knp aku bisa merasakan hal demikian

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Liefde
      Kenapa sampai putus? Bagaimana ceritanya?

      Reply

  • a thought by RIRIE

    mas,aq putusin cowok yg beda agama sma aq.ud 4 thn gak brhbngn lg.tp entah knp dia selalu ad didekat aq.terakhir kali aq telat skripsi 1 tahun dan lagi-lagi ketemu dia.milih kost jauh dari kampus dan jalannya masuk-masuk gang.tiba-tiba liat motor dia tepat di depan kost aq yg kbtln itu kostan cwo.smpe akhirnya mlm-mlm aq mw pergi cuma ngeliat motor dia truz pas mw blk ke kost aq ngomong dalem hati.klo emang dia berjodoh sma aq pertemukan kita sekarang.gak nyampe 5 detik kita papasan dijalan dan dia ngeliat aq.apakah itu mungkin jodoh???jujur abiz itu hati aq gak karuan.aq takut aja klo dia beneran jodoh aq.

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Ririe
      Kenapa nggak bertanya kepada Yang Maha Pengatur?

      Reply

  • a thought by Maya wahyuni

    Dari 11 semua nya ada tpi sayang saya sama dia udah bubar

    Reply

    • a thought by Administrator Enerlife

      @Maya
      Tetap semangat!

      Reply

  • a thought by m.yusuf

    Cocokk sihh , tpi aku skrng udh putus sama dia , tp aku masih sayang banget sama diaa dan slalu brhrp balikkan sama dia tp kayanya dia gak ngerspon deh , kira2 masih ada harapan gak buat balikkan sama dia ?

    Reply

  • a thought by tika

    Banyak yg bilang saya mirip dengan pasangan saya sekarang, juga ntah kebetulan atau tidak banyak tanda” ditubuh sama dengan pasangan bahkan apa yg terjadi sama saya terjadi juga sama pasangan apakah kita jodoh ya? Semoga saja 🙂

    Reply

  • a thought by zia

    Saya pernah berpacaran lalu putus tp itu putus terpaksa sekali karna orang tuanya itu tidak menyetujui saya berpacaran dengannya tetapi sampai saat ini kami masih saling menyayangi, kami sudah mempertahankan beberapa kali tp tetap saja tidak disetujui dan sampai saat ini kami masih komunikasi dan dia berjanji akan mencoba kembali hubungan saya dengannya. Bagaimana solusinya?

    Reply

  • a thought by dini

    Aku dlu suka sakit hati di sakitin sm mantan ,sempat ga mau pacaran lagi .. tapi qu nemuin yg berbeda dari mantan aku merasa cocok banget sm dia sampai skrg aku sama dia do ‘ain ya kalo saya mau nikah

    Reply

  • a thought by ama

    Ada 9 tnda-tnda yg sma sprti yg q alami dgn si dia, tpi kita pcrannya blm lma, kira” udh 2 bln lah,, kita blm prnah brtmu, cmn knlan lewat fb/bbm doang, tpi dia sgt srius dngn sya,, dia jga sngt yakin bhwa kita brjdoh, itu gmna yeah,,

    Reply

  • a thought by aiichan

    Saya sdh mnikah, tp dr tanda2 diatas gak ad 1 pun saya lihat sama dgn suami. Tp dr sisi saya, ada bbrapa yg sama. Hub kami tdk bgitu harmonis, sering selisih paham dan slalu lama utk berbaikan. Apakah jk sdh menikah blm tentu jodoh, dan misal kami blm jodoh apakah suatu hari pasti akan berpisah. Trimakasih

    Reply

  • a thought by sifa

    aku punya mantan soal wajah aku rasa gk mirip. Tapi sifat dan sikap kita hampir semua sama, bahkan kalo aku mau ketemu dijalan atau bakal liat dia aku selalu punya firasat. Tapi dia ninggalin aku dg cewe lain

    Reply

  • a thought by nn

    Semua point diatas sama persis dg yg saya alami.. Cuma ada sedikit tambahan, saya merasa kami saling melengkapi dlm hal sifat.. Saya kadang suka plin plan, nggak pede, dll,.. tp dia punya sifat tegas, berani, dll.. Dia wataknya keras, agak galak, tp saya penyabar, slalu meredam kl ada masalah… Tp jg nggak selalu begitu, kadang2 terbalik… dia slalu bantu saya, nggak perhitungan soal uang, pdhl dia bukan orang kaya..

    Cuma sekarang hubungan kami sedang ada masalah, dia dipaksa menikah dg seseorang pilihan ortunya, lebih mapan dari saya… Padahal kami saling mencintai, belakangan ini kami suka barandai-andai dn berencana soal masa depan, dan kita sangat kompak sekali saat bahas itu.. Tp sekarang kami putus.. Yg membuat saya bingung, apakah dia jodoh saya apa bukan..?

    Berulang kali dia dijodohkan sm org lain, tp selalu kembali sama saya.. Dulu ortu saya nggk merestui dia selama 5thn, tp bulan puasa tahun 2014 kemaren nggak ada hujan nggak ada angin, tiba2 ortu saya menanyakan dia, dan merestui…

    Dulu ortunya dia jg baik sama saya.. Tp sejak ortunya punya calon yg masa depannya lbih bagus dr saya, ortunya mengancam & memaksa dia utk menjauhi saya.. Si dia pun nggak berani sama ortunya, karena diancam..

    Ada apa dg hubungan kami? Apakah dia jodoh saya atau bukan?

    Reply

  • a thought by Arif Cibingbin

    My Name is: ARIF FARHAN MUBAROK, <<>> AINI FARHANIYYAH :her name

    Saya juga merasakan hal yg malah lebih aneh & unik dari itu.
    Misalnya ketika saya nangis menangisi sesuatu yg semoga diridloi oleh Allah, pasti dia juga merasakan sesak bahkan nangis ingat diriku.
    Jika saya lemas karna puasa, pasti dia juga merasakan badannya terasa lemas, bahkan ketika saya masih sekolah & mondok diSekolah MAN Ciawigebang, kan dia tuh kelas 2 & saya kelas 3, saat itu saya sedang puasa, sore harinya saya merasa lemas sekali dan serasa ingin pingsan, tpi Alhamdulillah namanya juga laki2 🙂 pastilah kuat untuk menahan rasa lemas tsb, akan tetapi dalam tempo waktu yang sama malahan dia yang tidak puasa anehnya dia yang pingsan, mungkin karena dia merasakan apa yang dirasakan oleh saya rasakan yaitu merasa lemas sekali…
    Banyak sekali keanehan, bahkan dalam mimpi pun banyak sekali yang unik yg ada hubungannya dengan kehidupanku dengannya…
    mengapa semua itu bisa begitu? dan apakah maksud dari semua itu? wallahu a’lam…. 🙂

    My Facebook: “FAREL IBNU AKIL”
    #03-APRIL-2015#
    ASK 😉
    FOREVER

    Reply

  • a thought by aris solo

    assalamualaikum smua maaf mo curhat ni umurku dah hampir 26
    tahun sedih deh rasanya blomm ktemu
    jodohnya..pacaran hannya beeberapa minggu ajjha dah
    putus..ada yg 1mingu 2 minggu..ada 3 orng pokponya yg
    pernah jd pacar saya…stelah putus trahir..pas deketin
    cewwe msti di cuekin padahal dya jg jomblo..pa saking
    jeleknya aq ya hehehe..pa lg jaman skrng lewt media elektro
    yg makin canggih gmpang kenal ma orang yg blm
    pernah ketemu spt bbm dan fb..di fb ajja mungkin dah
    ratusan lebih kali ya yg pernah aq inbok..gx ada yg
    gabres jg..dmikian bbm.. di R doank sakitnya tu di sini
    dik..xixixixi tp aq sadar skrng knp blm ktemu2 jg
    mungkin karna kedekatanku ma ALLAH yg sngat
    renggang jg ma kdua ortuqu yg kurang ngajeni..gx
    pernah berdo.a pengenya cm ngarep duank..
    insayaaalah pola pikir yg harus di rubah ..slalu brpikir
    positif tingking. ngajeni ortu sholat tepat waktu do`a
    dan ikhtiar jngn sampai teelewatkan…..minta do`anya smua
    temen2 yg ada di sini agar saya cepat di pertemukan
    sama jodoh saya.skalian peromo hehehe menawi adda yg dr solo kususnya kota karangnyar ..invite , 51c1o1fb :085200072722 cp tau berjodoh .ckup skian. wasalamualaikum
    warohmatullahi wabarokatu

    Reply

  • a thought by robi

    dia cuek sma saya tpi dia mao ktmu sm
    saya . temen saya bilang aku sayang
    dia tp dia blg ke temen saya udah ga
    sayang sm saya pak . trus saya blg ke
    dia aku cuek yah sekrg sm kmu soal ya
    kmu udah gk syg sm aku tp dia ngadu
    klo tmn aku blg aku syng dia tanda
    apah pak tapi besok mlm mimpiin dia

    Reply

  • a thought by shella

    Aku sedikit sih ngerasain itu mudahan dia jodohku

    Reply

  • a thought by Suci

    Saya sudah taubat buat berpcran. Takut klo berpcrn ujung2 nya tdk berjodoh dtmbah dosa yang kita perbuat klo pcaran. Perasaan ini timbul bgtu saja pda saat saya duduk di bangku kuliah s2. Waktu itu saya msh berpcrn yg jg sama2 kuliah dibangku s2. Stlh kmi ptus, kdekatan saya dng tmn saya itu agak lebih sering, hingga perasaan saya makin suka ke tmn saya itu. Sampai hari ni perasaan saya makin bertambah (malah semakin menyesakan dada tiap kali berharap dia lah yang saya inginkan jadi suami saya)

    Pernah beberapa x dia memberikan kode ke saya tentang perasaannya, tapi karna dia orangnya tipe cuek saya gak berani untuk menanggapinya. Selama ni perhatian dia gak terlihat sama saya, tetapi kode perkataan dia membuat saya dan teman akrab saya terkejut dengan perkataan dia.

    Yang ingin saya tanyakan kepada mas, apakah cowok cuek susah sekali menyatakan perasaannya ke cewek.

    Bagaimana tindakan saya seharusnya kalau dia memberikan kode2 perasaannya ke saya, karena saya gak suka dengan ketidak terus terangan dia itu makanya saya selalu diam dan pura-pura tidak paham dengan maksud saya (padahal saya sangat paham dengan ucapan yang berupa kodean itu)

    Reply

  • a thought by refita

    saya,suka sama seseorang dan kami memutuskan untuk bertaaruf. Setiap saya bermimpi tentang dia anehnya wajahnya selalu tidak jelas dan itu sudah berkali-kali. Secara fisik saya tahu itu dia tapi wajahnya tidak jelas. Apa maksudnya itu? Mohon dijawab

    Reply

  • a thought by edwin

    semua tanda2 itu ada selama kami pacaran 3 tahun…tapi kenapa dia nikah dengan orng lain walaupun tidak keinginanya.
    tp dgn pilihan ortunya. tapi ttp jg dia nikah gimana tu.???

    Reply

  • a thought by Apa Kamu dan Dia Berjodoh? Kenali Tandanya! | Astaga.com

  • a thought by Putri danni

    Kalo cocok semua tapi beda keyakinan apa masih bisa dikatakan jodoh ? 🙁

    Reply

    • a thought by Mochamad Yusuf

      Ya, berarti belum jodoh sampai seiman.

      Reply

      • a thought by vica

        Saya pernah pacaran 4,5 tahun, tapi putus. Dia sekarang punya pacar krg lebih 2 tahun lamanya. saya pun begitu. Saya dgn mntan saya lebih tua dia 5 tahun di atas sya.

        Saya terkadang bingung kenapa saya dgn dia tidak gampang bersatu lagi? Padahal kenyataannya kita masih sering bersama, masih menjaga perasaan satu sama lain walaupun kita sadar dgn posisi kita sat ini. Saya pernah klarifikasikan ke dia tapi jawabannya “dia tak ingin memberi kepastian skg, karna tdk ada yg tau hari esok”.
        Dari 11 tanda itu menurut saya hanya 1 yang krg cocok, soalnya orgnya emg agak pelupa, terkadang harus di ingatin. Sebenarnya saya tdk permasalahkan itu.

        Saya punya pacar tp saya merasa dia ini kok mirip mantan saya tapi beda kenapa ya? Tp mnurut penilaian sya pacar sya memiliki sllu ingt smua ttg sya tp sya tdk memiliki cri dari ke 11 trsbt smpe saat itu.

        Itu bagaimana ya? Berikan pendapat dong min. Terima kasih

        Reply

        • a thought by Mochamad Yusuf

          Jodoh adalah misteri. Meski kurang1 ciri, bisa jadi itu menghalangi jodoh Anda. Berdoalah kepada Tuhan, agar kalau memang jodoh semakin didekatkan. Kalau tidak, agar semakin menjauh, meski sakit. Tapi itu baik ke depannya.

          Reply

  • a thought by rifda

    Ok sip jodohku Jacob sartorius?

    Reply

  • a thought by rifda

    Ok fix jodohku Jacob sartorius?

    Reply

  • a thought by nur

    Jodoh Cerminan Diri Kita… Ga Usah Bingung Siapa Jodoh Kita Yg Pasti Seimbang Dengan Kita… Kalau Lebih Mungkin Anugrah…. Ujian Buat Kita

    Reply

  • a thought by Tarsius

    Kmi tlah 1thun d psahkan oleh jarak
    Dulu slm 3th aq brsamany ( d tmpt yg sm), aq rasa aq sngt mnyaynginy, bgtupun sbliknya,
    Ats dasar dy slalu mlhatq, jika aq mlhat kblakang dy slalu trsenyum, dn kt orng2 trdktq dy itu suka kpdq, dn k adaan sprti itu brjln slm krng lbih 3thn.
    Tp stelah kmi brpisah smua knngan itu hlang seakan hny mimpi smlam,
    Aq mrsa sngt ptus asa dan kcwa, aq tdk mnggnti cp tp dy tdk prnh mnghubungiq,
    Dn jg pak ad satu lg yg mmbwt aq tkut dy dulu jg mmprlkukn gdis sama sprti diriq, stlah berpisah jarak dy jg lose kontak, wlaupun wnta itu yg sllu sj brusaha mnghubunginy,
    Wlau aq tahu tntng hal itu, dulu aq sngt brharap dy tdk mlkukan hal yg sm kpdq,
    Aq bngung hrus bgaimn pk, tlng beri sy saran,
    Aq orng yg sngat trtutup tntng mslh prsaan krn sy tau bhwa sy sngt rapuh dan gmpng mnangis, dan tntang knangan yg prnh sy lalui dg dy , jd sy tdk prnh mncritakn tntng rasa skit in kpd orng trdkat, sy sngt tkut untuk skdar mlewati tmpat yg prnh kami tmpati, apkh in trmsuk trauma pk?

    Reply

  • a thought by seny ayustina

    Aku sama pacar aku udh pacaran hampir 5 tahun hampir sering bertengkar tapi ga pernah sanggup lama sering kali hampir putus tapi ga pernah terjadi dalam masalah terbesar pun tetep saling mengerti sabar , sampai dengan cara apapun buat memisahkan kamu tapi ga pernah bisa terpisah , apakan itu pertanda brjodoh ?

    Reply

  • a thought by seny ayustina

    Aku mau tanya , aku sama pacar aku udh menjalin hubungan selama 5 tahun dan hampir sering bertengkar tapi kita ga sanggup buat marahan lama” , tapi saat” manis masih selalu ada pernah hampir putus tapi ga pernah terjadi, selalu banyak cobaan , banyak yg bilang wajah kita mirip dan dari segi keseluruhan memang saling melengkapi , banyak yg mencoba memisahkan tapi alhamdulillah tak pernah terpisah , apakah itu pertanda bahwa kami berjodoh ?

    Reply

  • a thought by Nyina

    Ketika perawan kita sudah diambil dya kabur pdhal ku sdh merasa dya jodoh ku..ap yang hrus ku lakukan

    Reply

  • a thought by Jayanti Putriii

    Aku mau nnya dong, Aku sma psangan ku sma” sling mncinta.tpi kita bda agama, aku islam sdangkan dyhh china,trus aku udh di restuin sma mamah aku klo sma dyhh,,tpi di stu sisi lain, dyhh nggak di Restuin sma org tua nya, gra” nya aku bkn org china!!Nahh:kta nya di larang yaa klo org islam sma org china pcaran iyyak gkk shh, ksh pndapat dong,,buat Aku!!!😢😢😢

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required


CommentLuv badge

Subscribe without commenting